Sabtu, 12 Maret 2016

Setiap orang memiliki kelemahan



Siapakah yang tidak punya kelemahan?
Saya sendiripun teman kelemahannya ada banyak. Sepertinya setiap orang
sudah dijatahin sama Yang Diatas untuk memiliki kekurangan walau dalam
bentuk yang berbeda-beda. Oleh karena itu janganlah bekecil hati teman.
Tetap tampil percaya diri dan kuatkan hatimu menghadapi untuk menghadapi
semua resiko akibat kelemahan itu.

Dahulu, saya berpikir bahwa kuatkan hati sama dengan sombong.
Belakangan saya baru memahami bahwa kuatkan hatimu lebih dari sekedar
motivasi biasa yang membuat kita siap menanggung setiap kesakitan dan
penghinaan yang akan diterima. Dimana kekuatan hati ini diekspresikan
dengan bersikap cuek dengan semua sindiran negatif. Disinilah saya
berpikir bahwa sikap ini sama dengan kesombongan padahal sama-sekali
tidak sama teman.

Setelah saya analisis baik-baik terbukti
sudah bahwa ketika kita menyombongkan diri dalam kelemahan maka saat
itulah kita berusaha menyembunyikan kekurangan yang sesungguhnya. Ini
jelas salah teman. Jangan pernah menyembunyikan kelemahanmu. Jujur pada
diri sendiri dan jujur pada orang lain itu lebih melegakan.

Kenyataan yang tidak menyenangkan saya
temukan ketika melihat seorang sahabat melampiaskan amarahnya (karena
dia lemah) dan berusaha menjatuhkan orang lain agar sama-sama lemah
seperti dirinya. Ini adalah pelampiasan yang sangat tidak cerdas dan
cenderung merusak. Beberapa orang lagi menindas orang lain untuk
menutupi kelemahannya dan memuaskan hati dengan semua kejahatan itu.
Hal-hal ini jelas tidak mendatangkan kebaikan teman karena anda berada
dijalur yang salah.

Ketika kita menyadari bahwa ada banyak
kelemahan dalam diri ini. Saat itulah kita berusaha mencari tahu “Saya
bisanya apa?”. Bila sudah mengetahui apa kelebihan diri ini. Saat itu
juga harus berkomitmen untuk melakukan kebaikan kepada banyak orang
dengan memanfaatkan kelebihan yang kita miliki.


12 Cara Mengatasi Kekurangan - Memiliki Kelemahan harus banyak berbuat baik, Itulah Kekuatan Kita - menang BERSAMA - Indonesia Strong From Village

Tidak ada komentar:

Posting Komentar